Bouwplank

Sebelum melakukan pekerjaan bouwplank, kegiatan yang harus dilakukan adalah pengukuran dan bila perlu perataan permukaan tanah. Tujuan utama dari pengukuran adalah membuat pola bangunan dalam ukuran yang sesungguhnya sesuai gambar denah rencana. Hasil dari pengukuran tersebut, harus kita simpan dan permanenkan dengan melakukan bouwplank.
Tujuan pekerjaan bouwplank:
  • Untuk menentukan elevasi lantai dari permukaan tanah, kurang lebih 0,00.
  • Untuk membantu presisi dan akurasi bangunan yang akan didirikan
  • Dapat membantu dalam pasangan dinding bata dari as ke as.
Bouwplank diletakkan kurang lebih satu meter arah luar dari as bangunan atau pada posisi yang dirasa aman terutama akibat galian pondasi.
Misalkan ukuran bangunan 8x11 m, maka (8+1+1)+(11+1+1)x2 =46 m'
Bahan yang digunakan adalah papan 2/15, kaso 5x7, benang dan paku.

Permukaan Bouwplank:

19 comments:

narti on 28 Januari 2010 08.36 mengatakan...

itu namanya bouwplank?? baru tahu nih...

sda on 28 Januari 2010 08.38 mengatakan...

ternyata sangat penting ya...

Misbah el munir on 28 Januari 2010 09.07 mengatakan...

@Narti: Iya mbak, untuk menetukan pola bangunan.
@sda: ini merupakan salah satu kegiatan dalam pembangunan dan akan berpengaruh terhadap tahapan pekerjaan lainnya, jadi sangat penting dilakukan.

(Thanks dah komment: be the first terus nih...)

semutbengkok on 28 Januari 2010 21.15 mengatakan...

waduuuu...gak ngerti aq mas!!! tapi yg penting kunjungan n silaturahmi nya aj deh!!! salam kenal aj hehe

moenas on 29 Januari 2010 17.53 mengatakan...

ternyata segitu pentingnya ya brow,,,thanks atas sharingnya

angger on 29 Januari 2010 23.53 mengatakan...

makasih atas sharingnya,
kunjungan perdana nich,salam kenal yach....

Hapi on 31 Januari 2010 19.30 mengatakan...

hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....

Kanvas virtual on 1 Februari 2010 19.45 mengatakan...

wah kalo dapet tender ng-bouwplank seluas 100hektar bisa mendadak kaya tuh kita. bener ga?

Misbah el munir on 1 Februari 2010 20.31 mengatakan...

@Kanvas virtual: hahah bisa jadi juragan bouwplank tuh...!

Pekanbaru Riau on 1 Februari 2010 23.24 mengatakan...

wuiis... terpesona sesaat.. hihiihi.. salam kenal sobt... akhirnya ktemu blog yg membahas arsitektur diantara blog laiinya... jadinya saya bisa tambah wawasan nih disini.. :D

Misbah el munir on 2 Februari 2010 11.00 mengatakan...

@Pekanbaru Riau: Terimakasih Bang...!

semutbengkok on 2 Februari 2010 16.06 mengatakan...

kunjungan balik ne sob!! o ya aq izin pasang link blog nya y??
gk brharap d blas se!! tp klo dpasang link blog q y alhamdulillah hehehe

Laksamana Embun on 3 Februari 2010 12.28 mengatakan...

Thanks bro, Jadi tahu sedikit2 tentang msalah arsitektur ternyata sedikit rumit..

Aqiqah on 21 Juli 2011 22.55 mengatakan...

mantaaab sob;)

Sari Kurma on 21 Juli 2011 22.56 mengatakan...

klo mau cari kambing Aqiqah ke kami saja Aqiqah Murah, Aqiqah keluarga Anda
DAN
Anda mencari alat bantu dengar,kami menyediakan Alat Bantu Dengar dan alat test gula darah by toko Alat Kesehatan untuk keluarga anda.
Toko Online-Sari Kurma

Baju Anak on 21 Juli 2011 22.57 mengatakan...

thanks dah berbagi:)

Fahmi Setiawan on 16 Oktober 2012 16.48 mengatakan...

Kereta Mini, Kereta Mall, Komedi Putar Ya Keretaminiku.com
Suarasepakbola.com Tempatnya Prediksi Bola Terakurat
Abibunda
Kata Kata Cinta Romantis 2012
Foto Novie Amelia Sebelum Dan Sesudah Kecelakaan
Handphone Jam Tangan Mito S500 Harga dan Spesifikasi
Fakta Tentang El Clasico
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note II
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Y Duos Terbaru

sherlina halim on 10 Agustus 2015 11.17 mengatakan...

q1

sherlina halim on 10 Agustus 2015 11.17 mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Posting Komentar

 

Links∞


A|_________________________________
Archv3ntureareros.co.cc (the|second user)
B|_________________________________
Berbagi IlmuBlog Acak Kadut一个一个的部落格寂寞心Blunderer
C|_________________________________
CoolgirlspotCatatan Pendek
D|_________________________________
DapurpunyakuDiary-ZoneDownload Macam - MacamDriversCollection.com (One of largest free net library of device drivers)
F|_________________________________
Free Pascal Source Code and C++ Source CodeFood TipsFree Download MP3-Lirik Lagu-Midi
G|_________________________________
Great InformationGames Console
H|_________________________________
Harga Miring
I|_________________________________
Info GameInformasi dan Bisnis Anak Jogja
J|_________________________________
Jasa Pembuatan BlogJasa Pembuatan Blog
K|_________________________________
Kang Jured
L|_________________________________
Laksamana Eembun.Blog
M|_________________________________
Masifud.BlogMenulis Untuk BerbagiMesothelioma
N|_________________________________
Newsupdates24x7Nge - Review (All about IT I love IT)Nophie's Corner
O|_________________________________
Optimasi Blog (Tips SEO dan Trik Blogger Indonesia)Online Business
P|_________________________________
PC Lovers
S|_________________________________
SijagurSport InfoSelafSarkari Naukri
T|_________________________________
Tech FuzzTelekomunication UpdateTGDC.InfoTrik-Tips BlogTutorial Website
W|_________________________________
World of Cricket

My Blog List

Misbah el Munir مصباح المنير Copyright © 2009 Black Nero is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal